Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kayu-kayu Berenergi Gaib


Kayu-kayu berenergi gaib - banyak jenis kayu yang dipercaya menyimpan suatu kekuatan gaib, umumnya kayu-kayu ini memang sudah cukup langka.

Alam Indonesia ditumbuhi oleh beraneka macam tumbuhan, dari tumbuhan tersebut kayunya memiliki khasiat tertentu. Ada kayu berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit, ada juga manfaat gaibnya.

Tulisan ini membahas tentang kayu-kayu yang memiliki manfaat gaib.

1. Bambu gading
Batangnya berwarna kuning dan daunnya berwarna hijau kekuning-kuningan, bambu ini memiliki khasiat mengusir kekuatan jahat yang ada didalam diri manusia dan tempat angker, khasiat lainnya adalah untuk menetralisir ilmu kebal.

2. Bambu Buntet
Bambu yang tidak terdapat lubang didalamnya, khasiatnya antara lain adalah untuk mengusir hawa negatif atau jahat dari dalam rumah, mencegah jin untuk masuk ke dalam rumah dan juga dapat digunakan sebagai alat penjaga dari jin jahat bagi orang yang membawanya. Apalagi digunakan untuk memukul lawan maka akan berakibat fatal, selain itu juga digunakan sebagai pagar rumah dari gangguan pencuri dan santet.

3. Bambu Gantung
Bambu gantung adalah tunas baru yang tumbuh pada batang bambu utama dan tumbuhnya menghadap ke bawah, bambu ini bisa digunakan sebagai sarana puter giling memanggil orang yang telah lama pergi atau hilang.

4. Kayu Dewandaru
Kayu ini termasuk kayu langka dan pohonnya banyak tumbuh disebelah utara Jepara, konon asal kayu dewandaru ini berasal dari tongkat seorang Wali yang ditancapkan sementara waktu, lalu Wali tersebut meninggalkannya ketika kembali lagi tongkat tersebut sudah berubah menjadi sebuah pohon. Kayu ini konon bila dibawa keluar dari pulau Jawa akan menimbulkan bencana dan menurut beberapa kalangan spiritual bahwa kayu ini apabila dibawa di dalam sebuah kapal, maka akan menimbulkan badai besar. Kayu ini berkhasiat untuk menolak hewan buas dan menyembuhkan gigitan ular.

5. Kayu Boga
Kayu ini sebagai media penglaris dalam berdagang, caranya di keringkan dan diletakkan di dalam lemari atau etalase tempat dagangan.

6. Kayu Cendana
Kayu ini memiliki wangi yang alami, kayu yang sudah cukup langka ini apabila di bakar maka banyak jin yang menghampirinya, biasa digunakan untuk mengawetkan benda pusaka.

Itulah beberapa macam-macam kayu yang memiliki energi gaib, itu sebagian kecil saja lain waktu kangsiswo akan membahas lebih banyak lagi.
Referensi majalah misteri edisi 472, 2009


kangsiswo
kangsiswo Biarlah terbang bebas seperti burung, kemana mata angin disitulah adanya.

Posting Komentar untuk "Kayu-kayu Berenergi Gaib"

pasang
pasang